Minggu, 21 Mei 2017

Ulasan 2: Using Semaphores to Write Multi-threaded Rendezvous Code

Pendahuluan:


Video yang berjudul using Semaphores to Write Multi-threaded Rendezvous Code membahas tentang cara penggunaan semaphores pada permasalahan synchronization multi-threaded rendezvous coding. refrensi video berasal dari (https://youtu.be/CEm13GzI4RM) yang dibuat oleh Q Liu. Video ini berdurasi 7 menit 22 detik dan telah ditonton 2.691 kali terhitung 21 mei 2017. video ini akan menjelaskan lebih rinci tentang penggunaan semaphores pada permasalahan Synchcronization Multi-threading Rendezvous.

Ringkasan:

Pada video ini menunjukkan bagaimana menggunakan langkah sinkronisasi Rendezvous dan Semaphore untuk mengendalikan aliran eksekusi multi-threaded antara threads atau executions dalam sebuah file berurutan yang menggunakan model proses batch. Rendevous step akan membuat sejumlah threads menunggu sampai semua thread yang ditentukan berada pada titik yang sama dan siap untuk melanjutkan. Tidak seperti sinkronisasi batch, Rendevous step dapat digunakan untuk melakukan synchronization thread atau eksekusi apapun, tanpa memerlukan model proses batch.

Pendapat:

Menurut saya, video tersebut sangat membantu bagaimana menggunakan semaphores pada masalah multi-threading Rendezvous. Penjelasan yang diberikan sangat jelas, dan  mudah dimengerti. Untuk cara pembawaan video ini juga sangat baik dikarenakan alur yang dijelaskan secara terurut sehingga tidak membuat para penonton video ini bingung dalam proses nya.

Github Account : ajishoko

URL Ulasan : http://yudistramadhan.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-using-semaphores-to-write.html

URL Video : https://youtu.be/CEm13GzI4RM (7 menit 22 detik)

Video Author : Q Liu

Pemetaan konten : week07

Revisi Pertama : 21 Mei 2017

Revisi Terakhir : 21 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar